Rijanto : Pelayanan yang Sulitkan Rakyat Harus Dipangkas

BLITAR-Bupati Blitar Rijanto meminta pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan. Pesan ini disampaikan saat memimpin apel peringatan HUT Korpri di alun alun Kabupaten Blitar, Jumat (29/11).

 “Pelayanan yang ruwet, berbelit belit dan menyulitkan rakyat harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” kata Rijanto.

Disampaikan bupati, Korpri adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Orientasi Korpri harus berubah. Bukan lagi pada prosedur melainkan hasil nyata. “Panjang rantai pengambilan keputusan harus dipotong memanfaatkan sarana teknologi yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, persaingan antar negara sudah demikian ketat. Begitu juga dengan persaingan antar daerah. Untuk itu dibutuhkan inovasi dan terobosan baru untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan HUT Korpri ke-48 di Lingkungan Pemkab Blitar ini dikemas satu paket dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55. Setelah menyampaikan pesan pesan terkait peningkatan kinerja, bupati menyempatkan diri menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba dibidang kesehatan.

Diantaranya, Nur Yuniarti Susana, SKM, Tenaga Kesehatan Lingkungan Tingkat nasional dari Puskesmas Srengat, drg.Hanik Triana dokter gigi teladan peringkat II Provinsi Jawa Timur dari Puskesmas Wlingi, Qurrotul Aini Azizah A.Md, Gz dari Puskesmas Selopuro, Ahli Teknik  Laboratorium Medik Teladan peringkat I Jawa Timur. Untuk desa/kelurahan SIMPATIK juara 1 adalah Kelurahan Beru, Lomba Pondok Pesantren Juara 1 POndok Pesantren Riyadus Samawi Kelurahan Satreyan Kecamatan Kanigoro, lomba ruang laktasi juara 1 Kecamatan Garum, kategori Puskesmas adalah Puskesmas Sutojayan dan kategori organisasi perangkat daerah juara 1 Dinas Peternakan dan Perikanan. Sementara kategori Rumah Sakit juara 1 adalah RSUD.Ngudi Waluyo Wlingi dan lomba videografi TBC juara 1 SMPN 2 Panggungrejo. ” Kami berharap capaian yang sudah berhasil diraih ini dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ucapnya. (mha/yog/hms)

Bagikan Melalui