Gelar Agro Festival Guna Geliatkan Tanaman Organik

BLITAR-Blitar Agro Festival kembali akan digelar di alun-alun Kanirogo, Kabupaten Blitar. Acara yang digelar pemerintah setempat dalam rangka memberikan perhatian terhadap pemakaian tanaman organik, berlangsung Jumat, 6 Desember dan berakhir 8 Desember .

 Sejak pagi, tampak ramai tenda yang dipakai dalam acara bazaar, sampai panggung utama. Tidak kurang dalam acara tersebut akan terdapat 22 stand dari perwakilan garpoktan, gerakan kelompok tani kecamatan, serta stand-stand dari undangan yang akan menjajakan pada pengunjung beragam produk lokal.

Heri, selaku salah satu anggota panitia sekaligus pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Blitar, mengatakan agenda tersebut merupakan ajang bersosialisasi kepada masyarakat hasil pertanian dari petani Kabupaten Blitar. Acara tersebut tidak lain juga dimaksudkan ajang silaturahmi seluruh komponen pendukung acara.

“Blitar Agro Festival merupakan agenda dalam rangka menampilkan hasil pertanian organik unggulan. Khususnya yang berasal dari seluruh hasil pertanian yang ditanam para petanian dari Kabupaten Blitar” ujar Heri.

Dia juga mengatakan jika ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Blitar. “Hampir bisa dipastikan, agenda semacam ini akan digelar di setiap awal Bulan Desember” tutup Heri. Acara Blitar Agro Festival tahun 2019 ini sendiri akan diisi dengan serangkaian agenda. Selain bazaar pameran hasil pertanian dari para petani dan pentas seni, agenda lain seperti halnya seminar nasional dan penyuluhan pertanian, pawai mobil hias, beragam perlombaan, sampai workshop biodinamic menjadi rangkaian agenda  Blitar Agro Festival tahun 2019 ini. (bar/yog/hms)