Job Fair Disnakertrans Targetkan Serap Banyak Millenial Blitar

BLITAR-Kantor Disnakertrans Kabupaten Blitar terlihat padat oleh kedatangan muda-mudi. Mereka tampak antusias, mencari pekerjaan yang tepat untuk masa  depan. Maklum, ada ribuan lowongan pekerjaan yang ditawarkan dalam job fair mini yang digelar disnakertrans.

Setidaknyan ada 35 perusahaan dari berbagai daerah dalam event ini. Dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Blitar Rijanto.. Agenda tersebut dengan lancar dengan diikuti tidak kurang ratusan muda-mudi masyarakat Kabupaten Blitar dan sekitarnya.

Rijanto mengungkapkan harapan besar agar melalui agenda tersebut, pemerintah dibantu dengan istansi pendukung berhasil menyerap banyak tenaga kerja. Khususnya muda-mudi dari Kabupaten Blitar. “Kegiatan-kegiatan semacam ini akan bisa memberikan kesempatan kepada satu perusahaan pengguna tenaga kerja professional” ujar Rijanto.

Menurut Rijanto, dengan mulai banyaknya investor yang bermunculan menjadi peluang bagi pemerintah untuk dapat berkonsentrasi mendorong terserapnya angka pengangguran. Kendati masih berada di bawah dari angka pengangguran Provinsi Jawa Timur maupun pemerintah pusat,  Pemerintah Kabupaten Blitar akan terus mendorong program-program semacam job fair, maupun pelatihan-pelatihan kerja kepada masyarakat.   Rijanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk terjun mengambil peran dalam memberantas angka pengangguran. Masih banyak pekerjaan yang belum selesai. Pemerintah melakukan upaya mendorong agenda semacam ini agar  tidak perlu keluar dari daerah untuk mencari pekerjaan,” tukasnya. (bar/yog/hms)

Bagikan Melalui