Berprestasi di Bidang Olahraga, Bupati Apresiasi Disabilitas

BLITAR-Pemerintah Blitar memberikan apresiasi tinggi kepada penyandang disabilitas yang ada di wilayahnya. Terlebih mereka yang baru saja berpestasi di bidang olahraga, Kejuaraan Daerah Atletik Disabilitas NPCI (National Paralimpyc Committee Indonesia) Jatim. 

Bupati Bltar Rijanto mengaku terharu atas capaian warganya tersebut. Dia secara langsung memberikan apresiasi kepada sebanyak 250 penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar yang hadir di Sasana Adhi Praja Kantor Bupati pada Rabu 11/12.

“Saya terharu dan kagum dengan prestasi ini. Apresiasi tinggi untuk yang sudah berprestasi di kejuaraan lempar lembing, lari 400 meter, lempar cakram dan tolak peluru,” ucap Rijanto saat memberikan sambutan.

Orang nomor satu di Pemkab Blitar ini membeberkan, prestasi tersebut diraih tidak lepas dari sentuhan tangan dingin pelatih. Dia berharap prestasi gemilang itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. “Pemerintah Kabupaten Blitar tidak segan-segan memberikan pembinaan dan penghargaan kepada siapa saja yang mampu memberikan prestasi baik kepada Kabupaten Blitar,” tegas Rijanto. Dia menambahkan, selain prestasi di bidang olahraga, pihaknya juga memberikan sarana produktif yang ekonomis kepada disabilitas. Yakni pendidikan dan pelatihan kain percik. Kain itu karya disabilitas,” ucapnya penuh bangga.(mha/yog/hms)

Bagikan Melalui