Kejuaraan Barongsai di Cina, Kaltara Wakili Indonesia

Tanjung Selor, 22/12 – Tim Barongsai Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Internasional Lion King Championship 2019 di Guangzhou, Cina. Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie melepas wakil Indonesia tersebut hari ini.

“Sangat membanggakan Kaltara mewakili Indonesia di kejuaraan Barongsai Internasional Lion King Championship 2019 di Guangzhou, Cina,” kata Irianto di Tarakan, Minggu.

Ia mengapresiasikan prestasi yang diraih Tim Barongsai Kaltara yang berada di bawah Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kaltara.

FOBI Kaltara selama ini secara konsisten menggelar latihan intensif, sehingga atlet Barongsai Kaltara berprestasi.

“Hasilnya, berbagai prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional telah diraih,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk menjadi seorang juara dia rela melewati masa sulit. “Menjelang 18 tahun keberadaan FOBI, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi atas konsistensi yang dilakukan,” ujarnya.

Penghargaan yang sama juga disampaikan kepada jajaran KONI Kaltara.

“Kita semua mendoakan seluruh atlet yang akan bertanding mendapatkan hasil yang terbaik, sehingga bisa membawa nama harum Indonesia, utamanya Kaltara di dunia internasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Barongsai Kaltara kembali mengukir prestasi tingkat Internasional dalam Kejuaraan Wali Kota Cup Championship 2019 di Surabaya, 25 Agustus 2018.

Kaltara mampu menjadi juara dengan mengalahkan tim kuat dari Malaysia dan Cina dalam kejuaraan internasional di Surabaya itu. (ANTARA/AK)

Bagikan Melalui