Asyik Pesta Miras, 14 Pemuda Digaruk Polisi

BLITAR-Polres Kota Blitar gencar melakukan operasi pengaman menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2020. Seperti yang digelar Minggu 22/12, Satreserse Polres Kota Blitar telah menjaring 14 orang pemuda yang sedang pesta minuman keras (miras) di pinggir jalan.

Endang Setiowati, Kasat Binmas Kapolres Kota Blitar mengungkapkan,  kebanyakan yang terjaring operasi tersebut berusia di bawah umur. “Rata-rata, mereka itu masih anak-anak.  (usia) di bawah umur,” papar Endang.

Menurut Endang, hal ini kemungkinan disebabkan faktor kurangnya perhatian orang tua. Juga pengaruh orang dewasa di lingkungan sekitar menjadi alasan utama yang mempengaruhi kenakalan anak. “Mungkin kurang perhatian dalam keluarga” ujar Endang.

Pasca operasi, polres kota memberikan sosialisasi serta memanggil orang tua. “Kita buatkan surat pernyataan, kita panggil orang tuanya” ujar Endang.

Endang menjelaskan jika operasi pengamanan hari Natal ini terus akan terjadi sampai Januari. Termasuk melakukan penertiban terhadap komunitas masyarakat yang mengganggung kenyamanan. Seperti   gelandangan, pengemis, anak punk dan yang lain. (bar/yog)

Bagikan Melalui