Kawulo Alit: Semua Kandidat Masih Berpeluang Sama

TULUNGAGUNG –  Semua figur yang masih digodok DPP PDIP untuk menduduki kursi Wakil Bupati Tulungagung memiliki peluang yang sama.  Termasuk di luar tiga nama yang telah mengikuti fit and proper test di Jakarta awal Desember lalu. 

Hal itu disampaikan Ketua Kawulo Alit Tulungagung, organisasi sayap PDIP Welly.  “Ya termasuk Pak Bambang AS.  Pokoknya semua masih berpeluang, jangankan yang daftar, yang ndak daftar kayak ente saja bisa kok,“ tandas Welly.

Menurut Welly, siapapun bisa mendapat rekom, asalkan DPP PDIP mengakui kapasitas tokoh tersebut mampu untuk disandingkan dengan Bupati Maryoto Birowo. Dan Kawulo Alit, kata dia, akan mendukung penuh siapapun yang mendapat rekom dari DPP.  “Kalau DPP liat sosok itu kompeten, ya bisa saja dia yang dapet rekom. Jadi siapapun yang mendapat kehormatan rekom dari DPP, kami siap mendukung 100 persen” tandasnya

Meski demikian, lanjut Welly, ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan calon wakil bupati nantinya. Wakil bupati yang terpilih harus orang yang bisa diajak kerja sama oleh bupati. Nama yang dipilih harus memiliki komitmen dengan partai dan bisa bekerja sama dengan bupati. Sebab, jabatan Bupati dan Wakilnya merupakan jabatan satu paket. “Bupati sama wakilnya ini kan satu paket, ndak mungkin dipilih orang yang saling tidak bisa bekerja sama.  Tinggal dilihat  saja diantara kandidat yang ada, mana yang bisa mana yang nggak bisa kerjasama,” terangnya. (sir/yog)

Bagikan Melalui