Lagi, Rumah Ludes Terbakar Akibat Korsleting

BLITAR-Korsleting listrik kembali sebabkan kebakaran rumah. Kali ini terjad di Dusun Kerajaan Timur, Desa Sumberboto, Kecamatan Wonotirto, Blitar, (4/1) api yang merambat cepat ludeskan rumah  warga setempat.

Kejadian kebakaran berlangsung sore pukul 16.00 WIB. Mistun (43) salah satu saksi, mengatakan terkejut saat sedang memasak di dapur melihat Atik (40) berlarian keluar rumah meminta tolong. “Dia (Atik) teriak-teriak panic,” kata Mistun.

Mengetahui api membumbung dari rumah Wadji (70), mereka pun bergegas memanggil warga yang lain. Sayang, api sudah terlanjur merembet. Karena rumah dari kayu menjadi sebab api cepat menjalar.

Selain rumah Wadji, kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik anaknya, Harjito (34). Kerugian yang ditimbulkan kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Baik bangunan rumah, perhiasan, prabot-prabot rumah dan lain-lain.

Dari temuan pihak kepolisian, kemunculan api terjadi lantaran korsleting listrik pada stop kontak televisi. Hal itu terjadi diduga setelah PLN melakukan pemadaman sampai membuat tegangan listrik tidak stabil. Itu menimbulkan percikan api yang membakar kabel hingga menyulut kebakaran. (bar/yog)

Bagikan Melalui