Sewa Kamar Kos Rp 100 Ribu Semalam, Pelajar Terjaring Razia

TULUNGAGUNG – Tiga pelajar dari SMA ternama di Tulungagung ditemukan berada di dalam kamar pada Rabu (15/01). Mereka terjaring razia kos-kosan yang digelar Satpol PP Tulungagung.

Dalam razia kali ini, satpol PP mengamankan 8 orang,  empat pria dan empat wanita yang bukan suami istri tengah berada di kamar kos. Dan parahnya, tiga diantaranya berstatus pelajar.

Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan Pol PP Tulungagung, Agus Setyo Widodo menjelaskan, pihaknya melakukan razia setelah berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Tulungagung. Berawal dari  pengaduan masyarakat di sekitar kos-kosan. Yakni tempat kos yang diduga dijadikan tempat prostitusi. Kamar kos disewakan dengan tarif Rp 100 ribu permalam.

Saat razia berlangsung, petugas mendapati adanya tiga pelajar tengah berada di dalam kamar dengan pintu dalam keadaan tertutup. Mirisnya, di dalam kamar terdapat 2 pelajar pria serta 1 pelajar wanita.”Warga sekitar resah karena banyak pelajar yang keluar masuk. Sehingga mereka beranggapan kos kosan itu disalah gunakan,” ujar Agus

Para pelajar tersebut mengaku, mendapatkan kamar kos tersebut dari salah seorang penyewa melalui aplikasi online (whatsapp).

Sementara itu, para pelajar beserta penyedia kamar sudah dibawa ke Unit PPA Tulungagung guna dilakukan introgasi. “Saat ini sudah dibawa ke polres guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut” tutupnya.(sir/yog)