Mesum di Hotel dan Lapangan Bola, Belasan Pasangan Digiring ke Polres Blitar Kota

BLITAR – Belasan pasangan mesum terciduk di kamar hotel dalam operasi yang gelar Polres Blitar Kota Kamis Malam 16/01. Lantaran tidak bisa menunjukkan bukti telah menikah, mereka akhirnya digiring ke kantor Polres Blitar Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

Dalam razia yang digelar sejak pukul 20.30 itu, petugas menyisir empat hotel yang diduga kerap dijadikan ajang mesum. Benar saja, petugas akhirnya menjaring pasangan yang bukan suami istri dalam kamar hotel.

AKBP Leonard M Sinambela, Kapolres Blitar Kota, mengatakan operasi ini merupakan agenda untuk menertibkan maraknya praktik prostitusi. “Polres Blitar Kota (hari ini) melaksanakan kegiatan operasi ataupun penindakan terhadap tertib masyarakat, baik itu dugaan prostitusi, maupun pasangan mesum,” papar Leonard.

Selain di hotel, kata Leonard, petugas juga menjaring pasangan yang diduga berbuat mesum di tempat umum. Yakni di lapangan sepak bola. Ini dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah kerap melihat pasangan mesum di  tengah lapangan.  

Hingga Jumat pagi, belasan pasangan itu masih diperiksa di Polres Blitar Kota. Leonard menambahkan, operasi serupa akan terus dilakukan untuk mengungkap praktek-praktik prostitusi di wilayahnnya. “Ini masih kita data. Kedepan kegiatan ini  terus akan dilankukan sebagai upaya penertiban dan mengungkap jaringan prostitusi,” pungkasnya. (bar/yog)

Bagikan Melalui