Pintu Tak Dikunci, Truk Digondol Orang, Eh,,, Tabrak Rumah Tetangga

TULUNGAGUNG – Ini bisa menjadi pelajaran bagi yang kerap memarkir kendaraan tanpa mengunci pintunya. Truk milik Eko, warga Desa Banaran, Kecamatan Kauman, Tulungagung yang diparkir di samping rumahnya, Sabtu pagi 01/02).   digondol orang tak dikenal hingga menabrak salah satu rumah tetangganya sendiri.

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto menjelaskan peristiwa ini terjadi saat subuh pukul 04.15 WIB.  Pelaku yang mencoba menggondol truck milik Eko adalah Sumani (49) warga Desa Kates, Kecamatan Kauman.

Pada saat kejadian, truck sedang diparkir di pinggir jalan dalam keadaan pintu tidak terkunci.  Karena truk tidak memiliki kunci pintu. Sehingga memudahkan pelaku masuk dan menyalakan mesin dengan mudah. Namun sialnya, setelah truk dapat dikemudikan malah menabrak tembok rumah milik Mujiati serta pagar rumah milik Jebrak. Keduanya tetangga Eko.

Akibatnya, tembok serta pagar rumah mereka hancur. Warga sekitar yang mendengar insiden itu langsung berbondong-bondong datang dan langsung mengamankan pelaku. “Menurut penjelasan pemiliknya,  mesin truk bisa dinyalakan hanya dengan menghubungkan kabel.  Kendaraan sempat berjalan 50 meter namun berhenti setelah menabrak pagar dan tembok rumah warga,” jelas Kapolsek Kalangbret.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek Kalangbret. Dari hasil penyidikan, pelaku rupanya mengalami gangguan jiwa. Kondisi pelaku diungkapkan Suyanto Kepala Desa Kates. Bahkan, pelaku sempat dipasung dan ke RSJ Lawang. “Sudah diamankan di Polsek,” pungkasnya. (sir/yog)