Partai Golkar Ajukan Lima Bakal Calon Bupati ke DPP

Muhammad Trijanto saat mendartar di Partai Golkar

BLITAR-DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar menetapkan lima nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar yang diajukan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi. Dua diantara lima nama tersebut tidak lain pasangan petahana Bupati Rijanto dan Waki Bupati Marhenis.

Agus Suyanta, Kepala Sekertariat DPD Golkar, mengatakan belum ada sikap resmi Partai Golkar  berkoalisi dengan PDIP.  Meskipun sejauh ini PDIP merupakan partai dengan suara terkuat yang mengusung pasangan petahana bupati dengan wakilnya. “Kita belum tahu itu, semua kemungkinan masih dijajaki,” ungkap Agus. Rabu 5/2.

Sedangkan tiga nama lainnya, yakni Muhammad Trijanto, Abdul Aziz dan Nico Bagus Taruniawan. Sebenarnya ada satu nama lain yang mendaftar ke Partai Golkar Rini Syarifah. Namun, dia tidak menghadiri tahap wawancara, sehingga tidak diusulkan ke DPP. Rini dianggap mundur lantaran tidak ikut tahap wawancara. “Mengingat Partai Golkar hanya memiliki tiga kursi, tentu harus berkomunikasi partai lain guna membangun koalisi,” tegasnya.

Pendaftaran di DPD Partai Golkar telah digelar 19 November – 20 Desember 2019 lalu. Kemungkinan rekomendasi dari DPP akan turun pada Maret mendatang (bar/yog)

Bagikan Melalui