Sebelum “Fit and Proper Test”, Gibran dan Purnomo Ditawari Makan Siang

Jakarta – DPP PDI Perjuangan menerima tiga kandidat Pemilihan Wali Kota Solo 2020, yaitu Gibran Rakabuming, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa untuk mengikuti fit and proper test di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin siang.

Sebelum memasuki kegiatan itu, DPP PDIP menyajikan makanan khusus untuk ketiga kandidat itu.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, mengatakan, ketiganya sedang santap siang dengan makanan khas nusantara.

“Saat ini Mas Gibran, Pak Pur dan juga Pak Teguh yang sedang menikmati makan siang. Kami siapkan sambal terasi khusus khas PDIP Perjuangan bersama dengan pecel. Pokoknya menunjukkan komitmen PDIP bahwa terhadap para tamu pun kami menjamu dengan makanan khas Indonesia,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Hasto mengatakan, fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan untuk kandidat Pilkada kota Solo merupakan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dia menerangkan acara ini digelar tertutup.

“Sebagaimana kami ketahui Kota Solo itu juga penting dan strategis karena proses kepemimpinan Pak Jokowi juga berasal dari Solo. Dan di situ merupakan die hard-nya banteng di Jawa Tengah dan Indonesia sehingga hal ini dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai juga dengan mekanisme partai,” kata Hasto.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat tiba di Kantor DPP PDIP, Gibran tak banyak bicara terkait kedatangannya. Dia mengaku akan memberikan pernyataan setelah keluar dari kantor berlambang banteng moncong putih itu. “Nanti, ya,” ucap Gibran. (ANT/YOG)

Bagikan Melalui