Bawa Sajam, Oknum Suporter Diamankan Polisi jelang Laga Arema kontra Persebaya

BLITAR – Jelang laga panas semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Arema dan Persebaya di Stadion Soeprijadi Blitar, ada saja ulah oknum suporter yang ingin memperkeruh situasi. Seorang remaja diamankan Polres Blitar Kota karena kedapatan sedang membawa senjata tajam (sajam).   

Belum diketahui nama suporter tersebut, namun Wakapolres Blitar Kota, Nur Halim SH, menyatakan pihaknya telah mengamankan seorang oknum suporter tersebut lantaran kepemilikan sajam berupa keris.

Nur Halim menyebutkan oknum suporter berusia belasan tahun tersebut beralasan membawa sajam untuk upaya mengamankan diri. “Oknum suporter bonek asal Blitar membawa sajam berjenis keris untuk mengamankan diri,” sebut Nur Halim.

Ditanya soal kemungkinan oknum suporter tersebut hendak melakukan serangan terhadap pihak keamanan? Nur Halim menampik dan mengatakan sajam tersebut murni digunakan untuk mengamankan diri.

Selain sajam, dari tas pelaku juga disita beberapa atribut berlogo Arema. Belum ada klarifikasi  lebih mendalam terkait temuan tersebut.  Masih menurut penuturan Nur Halim, oknum supporter yang mengaku berasal dari Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan  itu telah diamankan oleh pihak Polres Blitar. (bar/yog)

Bagikan Melalui