Ronaldo Bandingkan Laga Inter Vs Juve dengan ”El Clasico”

Jakarta – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa bermain di pertandingan papan atas Serie A Italia sama seperti bermain di “El Clasico.”

Pertandingan terbesar di sepak bola Spanyol antara dua rival abadi Real Madrid dan FC Barcelona, disebut-sebut sebagai laga klub terbesar di dunia sepak bola.

“El Clasico” dijadwalkan berlangsung pada Senin dini hari WIB di Santiago Bernabeu, hari yang sama saat Juventus akan menghadapi rival Serie A mereka Inter Milan di Stadion Allianz, yang dipastikan tanpa penonton karena wabah virus corona.

Ronaldo sudah tidak asing dengan “El Clasico” saat membela Real Madrid sebelum hengkang ke klub Italia yang berbasis di Turin itu pada musim panas 2018.

Penyerang berusia 35 tahun tersebut menyatakan bahwa pertandingan Juve-Inter setara dengan “El Clasico.” “Ini akan menjadi pertandingan hebat yang setara dengan Barcelona-Real Madrid, yang bermain pada saat yang sama,” kata Ronaldo kepada Sky Sports pada Sabtu (29/2).

“Sangat menyenangkan untuk bermain tim seperti Inter, AC Milan dan Lazio. Ini adalah pertandingan- pertandingan yang disukai para pemain. Kami akan menghadapi tim hebat dan pelatih hebat pada Minggu (waktu setempat).”

Juve dan Inter hanya terpaut enam poin di klasemen liga Italia dengan I Bianconeri bermain satu pertandingan lebih banyak dibandingkan klub berbasis di Milan tersebut (ANT/YOG)