Odegaard Ingin Bertahan di Sociedad Dibandingkan Balik ke Real Madrid

Jakarta – Martin Odegaard menegaskan bahwa ia sangat bahagia di Real Sociedad dan lebih memilih bertahan selama dua musim di masa peminjamannya, daripada kembali ke Real Madrid.

Pemain timnas Norwegia tersebut bermain brilian musim ini dan ada laporan bahwa Madrid akan mencoba untuk memulangkannya ke Santiago Bernabeu di bursa musim panas.

Odegaard baru-baru ini membantu Real Sociedad menyingkirkan Los Blancos dari Copa del Rey dan ia hanya tampil dua kali bersama tim utama untuk Madrid sejak bergabung lima tahun lalu.

Ia saat ini sedang menjalani musim ketiga sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid dan fokus mencoba mengantarkan Sociedad bermain di Liga Champions musim depan.

“Ketika orang bertanya apakah saya akan berada di sini untuk bermain di Liga Champions, saya selalu mengatakan bahwa saya sangat senang di sini dan berencana untuk bermain bersama La Real selama dua tahun,” kata pemain berusia 21 tahun itu kepada El Diairo Vasco yang dilansir Goal pada Selasa (03/3).

Sociedad menjalani kampanye domestik yang sukses musim ini, mereka duduk di urutan keenam dalam klasemen sementara. Namun, Odegaard tahu betapa sulitnya berjuang untuk bermain di kompetisi Eropa.

“Bermain melawan tim terbaik di dunia adalah sesuatu yang bagus untuk seorang pemain dan itu adalah impian bagi saya,” tambahnya.

“Namun, ada beberapa tim yang sangat bagus dalam perebutan (slot Liga Champions), seperti Getafe, Atletico Madrid, Sevilla dan Valencia.”

Odegaard telah mencetak tujuh gol dan delapan assist untuk Sociedad musim ini dan ia berharap dapat berkontribusi untuk mengakhiri 33 tahun paceklik trofi klub tersebut.

“Dua hal membuat saya sangat bersemangat, karena kami ingin memenangkan Copa del Rey dan lolos ke Liga Champions.”

“Saya menghabiskan setiap hari melihat foto di Zubieta di mana Anda dapat melihat piala yang dimenangkan di Zaragoza. Saya belajar dengan cepat tentang pentingnya foto ini dan sekarang saya melihatnya dengan iri.” “Sudah lama bagi para suporter dan itu normal bagi mereka untuk bersemangat, kami juga.”

Sociedad telah membangun skuat yang kuat musim ini, dengan para pemain seperti Adnan Januzaj dan Nacho Monreal.

Odegaard menganggap ini adalah alasan untuk kesuksesan mereka. “Kami memiliki pemain yang sangat bagus dan skuad yang dalam, di mana perubahan dapat dilakukan tanpa menyadarinya,” tambahnya. (ANT/YOG)