Presiden Berikan Kiat Cegah Penularan Virus Corona

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan kiat-kiat untuk mencegah penularan virus corona yang bisa diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita dapat mencegah penularan virus corona ini dengan mencuci tangan,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam jumpa pers di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

Presiden Jokowi menyampaikan kiat lain untuk mencegah penularan virus corona dengan tidak menyentuh wajah sebelum mencuci tangan.

Ia menekankan pentingnya mencuci tangan dan agar jangan sering-sering menyentuh bagian wajah karena rawan tertular virus jika tangan kotor. “Jika tangan belum dicuci, jangan sering menyentuh- nyentuh wajah,” katanya.

Kepala Negara juga memberikan kiat lain yakni menjaga kebersihan dan kebugaran dengan rajin berolahraga. “Dan hal yang terbaik adalah menjaga kebersihan dan menjaga kebugaran kita sehingga imunitas kita menjadi lebih baik,” katanya.

Presiden, dalam keterangannya itu, menyatakan bahwa pemerintah akan bekerja sekeras-kerasnya untuk menjaga dan melindungi masyarakat dari wabah virus corona ini. Kepala Negara sekaligus mengimbau solidaritas sosial masyarakat untuk bersama mengatasi hal itu.

“Pemerintah siap menjaga dan melindungi masyarakat dari kasus corona ini. Kita akan bekerja sekeras- kerasnya. Di sinilah solidaritas sosial kita diuji dan mari kita bersama-sama mengatasi dengan bekerja keras, tetapi juga tetap tenang,” katanya. (ANT/YOG)

Bagikan Melalui