Mobil Pengangkut 10 Tahanan Terguling di Ngantru

TULUNGAGUNG – Mobil pengangkut tahanan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Ngantru pada Kamis (05/03) pagi. Mobil terguling saat tengah mengangkut 10 tahanan yang akan dikirim ke Porong, Sidoarjo.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.  Pasalnya mobil tersebut tengah mengangkut penumpang tahanan kasus narkoba.  Mulanya mobil sedang melaju dari arah selatan ke utara, tiba-tiba mengalami oleng dan ambruk, tepat di Jalan Raya utara Pasar Ngantru, Tulungagung.  

Kapolsek Ngunut AKP Puji Widodo menjelaskan kendaraan Sattahti dipinjam dari Lapas untuk mengirim tahanan ke Porong dan dikawal dari belakang.

Menurut Puji, mobil tersebut terguling bukan karena ban meletus, namun ada faktor lain. Awal kronologi terjadinya kecelakaan  ketika mobil berjalan dari arah selatan ke utara, atau menuju arah Kediri. Mobil lalu hendak menyalip kendaraan. Hanya saja penumpang di dalam, tiba-tiba bergoyang-goyang hingga mempengaruhi keseimbangan mobil.

Ketika hendak menyalip kendaraan di depannya, seketika mobil mengalami selip dan kehilangan keseimbangan dan mengakibatkan terguling di tengah jalan, tepat di utara Pasar Ngantru.

Pasca kejadian itu, semua penumpang dalam kondisi baik, tidak ada yang mengalami luka serius. Selanjutnya, mobil tersebut balik kanan dan membatalkan perjalannya menuju Sidoarjo. “Info karena ban meletus, itu salah. Mobil kondisinya layak jalan . Alhamdulillah kondisi semua tahanan sehat dan dikembalikan ke Lapas,” pungkasnya.(sir/yog)