Rajin Temui Warga, Sugik Ingin Kabupaten Blitar Lebih Baik

BLITAR – Sekretaris  DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Sugianto serius maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar. Alasan Mas Sugik-demikian dia akrab disapa-mengikuti kontestasi Pilkada 2020 karena ingin membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Blitar.

Keseriusan Sugik tersebut dibuktikan dengan rajin menemui warga dalam beberapa bulan terakhir. Disamping sosialisasi dirinya juga ingin mendengar langsung keluh kesah dan harapan yang diinginkan masyarakat untuk Kabupaten Blitar ke depan. Selain itu, dia juga siap melepas jabatannya di DPRD Kabupaten Blitar jika mendapat rekom dari partainya. Saat ini, dia menduduki Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar yang membuat elektabilitasnya cukup tinggi. “Kita serius (maju pilkada). Tidak hanya sekadar untuk tebar pesona,” ungkap Sugik.  

Untuk melapangkan niatnya maju pilkada, Sugik mengaku terus berkomunisi dengan partai lainnya. Menjajaki berbagai kemungkinan terkait koalisi maupun pasangan. Pasalnya,  Partai Gerindra sendiri memiliki enam kursi di DPRD, sehingga harus  berkoalisi dengan partai lain untuk melengkapi kekurangan empat kursi. “Ketika kita sudah menemukan pasangan yang tepat, entah itu mungkin saya sebagai calon bupati atau wakil bupati, tentu kan ini nanti butuh proses. Kalau kita menemukan pasangan yang cocok, kenapa tidak (maju),” kata pria ramah ini.

Niat Sugik maju pilkada mendapat dukungan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Mujib. Bahkan, dia berharap bisa mengusung kader internal partai pada pilkada kali ini. “Kami Partai Gerindra ingin agar masyarakat ada pilihan. Yang namanya pilihan itu kalau bisa tidak hanya satu pasangan calon, tapi beberapa, sehingga masyarakat bisa memilih,” papar Mujib.

Menurut Mujib, Sugik merupakan satu dari delapan bakal calon bupati yang mendaftar melalui partainya. Kendati keputusan berada di tangan DPP, Mujib berharap langkah Sugianto dapat berjalan mulus. “Kalau memang ada kader internal yang berpotensi untuk bisa diusung, kenapa tidak. Ini tanggung jawab kami sebagai partai untuk mengusung kader internal,” sebut Mujib. (bar/yog)