Pemkab Tulungagung Siapkan Rp 55 M untuk Tangani Corona

TULUNGAGUNG – Pemkab Tulungagung menyiapkan anggaran sebesar Rp 55 Miliar untuk penanganan COVID-19. Dana itu digunakan untuk pengadaaan alat penanganan medis.
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menjelaskan, pihaknya melakukan penggeseran anggaran bertujuan untuk penanganan COVID-19 di Tulungagung. Hal ini agar benar-benar fokus dalam menangani pandemi ini. Seperti anggaran yang sebelumnya untuk pembangunan fisik, dialihkan untuk penanganan COVID-19. Mengingat penanggulangan COVID-19 ini lebih diutamakan “Kami siapkan dana Rp 55 miliar,” ujar Maryoto Birowo, Rabu (01/03).
Lebih lanjut Maryoto menjelaskan anggaran tersebut nanti dialokasikan untuk alat penanganan medis dan kedaruratan. Mengingat saat ini tengah dibutuhkan APD sebanyak-banyaknya untuk tenaga medis yang menangani pasien. “Penanggulangan COVID-19 ini harus lebih diutamakan daripada keperluan lainnya,” tegas Maryoto.
Maryoto juga menyerukan kepada pihak desa agar ikut serta melakukan upaya penanggulangan COVID-19 dengan menggunakan dana desa (DD) atau alokasi dana desa (ADD). Yakni untuk pengendalian COVID-19 di ruang lingkup desa.(sir/yog)

Bagikan Melalui