Sejumlah kegiatan Disporbudpar Blitar di fokuskan untuk penanganan Covid-19

Blitar- Pandemi corona yang terus berlangsung sampai saat ini berdampak kepada agenda kegiatan pemerintah. Karena anggaran yang sudah dialokasikan untuk kegiatan terpaksa dialihkan untuk penanganan corona.
Semua kegiatan dinas di Pemerintah Kabupaten Blitar terdampak akibat adanya pandemi ini. Salah satunya kegiatan yang ada di Dinas Pemudan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar). Untuk menangani virus corona, sejumlah agenda kegiatan yang semestinya dilakukan oleh Disbudpar terpaksa di alihkan.
Menyikapi suasana keprihatinan dampak dari pandemi corona ini beberapa kegiatan Disbudpar yang dihentikan karena anggaran tersebut di fokuskan untuk penanganan virus corona diantaranya adalah seleksi paskibraka, Blitar Youth Festival, tournament sepak takraw, dan sepak bola. Semua agenda yang masuk di bidang pemuda dan olah raga tersebut untuk anggarannya dialihkan untuk mengatasi dampak dari virus corona.
Menurut Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Porbudpar Kabupaten Blitar Eko Yudhi Prasetyo, S.Sos mengatakan bahwa, selama pandemi corona ini, beberapa kegiatan di bidang pemuda dan olahraga untuk sementara di tangguhkan karena anggaran untuk kegiatan tersebut di alihkan dan difokuskan ke penanganan corona. Hal ini di tujukan sebagai wujud keprihatinan terhadap pandemi yang sampai saat ini masih belum berakhir.
” Untuk menyikapi suasana keprihatinan di tengah pandemi corona ini, beberapa agenda kegiatan dari Disporbudpar untuk sementara dialihkan untuk penanganan wabah corona. Kedepan jika wabah corona ini sudah berakhir, maka kegiatan tersebut akan segera dilaksanakan.” ujar Yudhi.
Pemerintah Kabupaten Blitar sampai saat ini terus berupaya untuk menekan laju penyebaran virus corona. Dengan berbagai cara dan upaya gara pandemi ini cepat berakhir.(AN

Bagikan Melalui