Dinas PPKB Kabupaten Blitar Peduli Covid-19 Peringati Harganas

Blitar- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Blitar. Melakukan pemberian bantuan kepada keluarga terdampak Covid-19. Pemberian bantuan ini dilakukan di beberapa kampong KB yang ada di Kabupaten Blitar.

Bantuan social yang di berikan berupa sembako ini, murni kegiatan dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara(ASN) di lingkup Dinas PPKB. Sumbangan yang dikumpulkan dari para ASN tersebut dilakukan mulai bulan April 2020.

Selain dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (harganas). Pemberinan bantuan sembako tersebut, sebagai salah satu empati Dinas PPKB kepada para keluarga yang terdampak Covid-19. Salah satunya di desa Mronjo Kecamatan Selopuro, Blitar.

Selain Dinas PPKB, juga turut serta dalam pemberian sembako tersebut diantaranya, para penyuluh KB, Insan Genre serta Gugus Tugas Covid Tingkat desa.

Menurut Kepala Dinas PPKB Kabupaten Blitar Drs. Eka Purwanta, MM mengatakan bahwa kegiatan bantuan social ini dilakukan selain untuk memperingati Hrganas, juga sebagai bentuk kepedulian dari Dinas PPKB kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan bantuan yang diberikan ini adalah murni sumbangan dari ASN dilingkup Dinas PPKB. Sumbangan dari ASN ini dikumpulkan mulai bulan April 2020.

“ Selain untuk memperingati Harganas, kami dari Dinas PPKB juga melakukan bakti social ini sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.” Ujar Eka.

Pemberian bantuan kepada masyarakat ini juga di ikuti penyuluhan terkait keluarga berencana. Selain itu juga memberikan arahan pola hidup sehat di masa pandemi. Dengan cara selalu menjaga jarak, memakai masker dan juga mencuci tangan.(AN)

Bagikan Melalui