Mau ke bidan, seorang ibu melahirkan di trotoar

Blitar- Seorang ibu melahirkan bayi laki-laki di trotoar jalan desa pasir harjo kecamatan talun Kabupaten Blitar. Bayi berbobot 3 kilogram lahir dengan kondisi sehat dan selamat setelah mendpat pertolongan dari kepala desa dan warga setempat.

Siti Aminah warga Desa Kendalrejo Kecamatan Talun, Blitar melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki di trotoar jalan Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Dalam keaadaan mendesak, Siti Akhirnya melahirkan di trotoar jalan yang dibantu oleh kepala desa yang kebetulan sedang lewat.

Proses persalinan sendiri akhirnya di bantu bidan dan juga oleh warga yang kebetulan sedang lewat. Dengan menggunakan peralatan seadanya proses persalinan berjalan dengan lancar.

Menurut Kepala Desa Pasirharjo Chusana mengatakan, saat itu dirinya sedang lewat melihat seorang wanita yang tengah terduduk di trotoar di depan rumah bidan, namun kelihatannya bayinya sudah mau keluar. Akhirnya dengan di bantu oleh bidan dirinya ikut dalam menangani proses persalinan. Bayi laki-laki nya sehat dengan bobot 3 kilogram.

“ Bayi yang dilahirkan sehat, namun sayangnya proses kelahiran di trotoar. Saat sang ibu mau kerumah bidan.” Kata Chusana

Sementara Siti Aminah dan bayinya sudah di tangani oleh bidan desa. Menurut Siti Aminah, dirinya melahirkan saat dia bersama dengan suaminya akan melakukan persalinan ke bidan. Tetapi belum sempat sampai ke bidan bayinya sudah keluar. Sebelumnya siti aminah juga tidak tahu, kalau dirinya akan melahirkan di trotoar karena tidak merasakan apa-apa.

“ Saya dan suami rencanaya mau melakukan persalinan kerumah bidan desa, namun saat akan sampai ternyata bayi saya sudah keluar. Sehingga saya terpaksa melahirkan di trotoar di bantu sama kepala desa dan bidan.” Ujaranya.

Sempat dirawat sebentar, namun saat ini bayi mungil berbobot 3 kilogram dengan kondisi sehat sudah mendapat perawatan orang di rumah.(AN)

Bagikan Melalui