Heboh Penemuan Benda Mortir Sisa Perang

Blitar- Sebuah benda yang menyerupai mortir di temukan oleh para pencari besi bekas. Penemuan mortir yang diduga dari peninggalan jaman perang tersebut sontak menghebohkan warga. Bluri bersama dengan temannya menemukan mortir peninggalan tersebut di Sungai Brantas bawah jembatan Nguri perbatasan Blitar-Tulungagung.

Menurut Bluri, mortir yang ditemyukan bersama temannya tersebut, saat dirinya sedang mencari besi bekas disekitar sungai pada hari Senin (27/07) di bawah jembatan Nguri. Saat di temukan di pinggir sungai tersebut, kondisinya sudah sangat berkarat. Kemudian setelah menemukan benda tersebut, dirinya melaporkan ke pihak Polsek Srengat.

“ Saat saya menemukan mortir yang diduga peninggalan jaman perang tersebut, saya kaget. Kemudian saya melaporkan penemuan benda tersebut ke Polsek.” Ujar Bluri.

Sementara itu Kapolsek Srengat Kompol Durrohman membenarkan jika ada penemuan mortir bekas peninggalan perang tersebut. Kondisi mortir dengan panjang sekitar satu meter dan diameter 30 sentimeter tersebut sudah berkarat, dengan pemicu yang sudah hilang, Namun masih belum bisa dipastikan apakah benda tersebut aktif atau tidak.

“ Memang benar telah di ketemukan benda sejenis mortir yang kemungkinan sisa peninggalan perang, dan benda tersebut saat ini sudah diamankan untuk kemudian menjaga dari hal-hal yang tidak dimungkinkan.” Kata Kapolsek.

Setelah penemuan tersebut, pihak Polsek Srengat kemudian memberikan garis police line agar masyarakat tidak berkerumun untuk mendekat. Dan selanjutnya benda tersebut kemudian di bawa untuk diamankan. (AN)

Bagikan Melalui