10 Makanan di Jamin Bisa Bikin Wajah Awet Muda

Lintas7news.com – Sering  bertambanya pada usia, wajah mulai muncul kerutan-kerutan yang kadang bikin tidak percaya diri, anda pengen menghilangkan ?

Nah, apakah anda udah mengkumsi makanan 10 makan jenis berikut ini ? kono katanya, makanan ini merupakan rahasia awet muda.

Berani Buktiin ?

Rahasia awet muda melalui makanan.

1. Buah beri

Semua jenis buah beri (Strawberry, Blueberry, Raspberry) kaya akan anti oksida yang baik untuk kesehatan sel dan perlindungan terhadap penyakit.

Blacberry bahkan juga membantu anda menangkal sel kanker dan diabetes

2.Cokelat

Coklat dapat melindungi kulit dari gangguan akibat terpaan sinar Ultraviolet yang mengakibat kangker kulit.

3. Ikan

Ikan mengandung asam omega-3 yang membantu mengurangi inflamasi, mencegah penurunan tekanan darah, mengurangi resiko aritmania dan penyakit jantung.

Salmon, ikan herring, tuna dan sarden sempurna sebagai makanan yang dapat membuat anda awet muda.

4. Buah dan sayur

Buah dan sayur mengandung anti oksidan cukup tinggi serta vitamin dan mineral untuk memerangi radikal bebas dan memperlambat penuaan. Sayuran terbaik adalah yang berdaun hijau seperti bayam dan kale, yang dapat melawan terpaan ultraviolet.

5. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang adalah sumber protein, lemak tak jenuh dan asam omega-3 yang baik untuk jantung dan kulit. Kacang-kacang juga kaya akan potasium yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, vitamin E juga mecengah kerusakan sel, dan kalsium untuk tulang lebih kuat.

6. Red Wine

Jangan heran bila kami mengatakan bahwa Red wine atau anggur merah termasuk salah satu rahasia awet muda. Antioksidan dan nutrisi dalam anggur merah membantuh mencegah penyakit jantung, melindungi arteri dan saluran pembulu darah.

Komponen dalam anggur merah adalah resveratrol yang mencegah pembekuan darah, mengurahi resiko kanker, mengurangi inflamasi dan menurunkan kolestrol jahat.

7. Padi – Padian

Padi-padian seperti oat, gandum dan beras coklat kaya akan serat yang dapat membantu tubuh anda untuk membersihkan substansi tak bermanfaat seperti kolestrol dan lemak.

Serat juga mengontrol nafsu makan  dan menjaga kadar gula darah tetap rendah.

8. Bawang putih

Bawah putih di ketahui mengandung komponen anti penuaan, termasuk menurunkan kolestrol dan tekanan darah, mengurangi inflamasi dan melindungi kesehatan sel. Bawang putih juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Bawang putih di gunakan secara tradisional untuk mengatasi bakteri dan virus dalam tubuh kita, selain itu, bawang putih juga mengurangi resiko sakit kanker perut, usus, payudara dan pankreas.

9. Alpukat

Alpukat telah lama di kenal sebagai makanan rahasia awet muda karena merupakan sumber terbaik vitamin E, potasium, lemak tak jenuh tunggal dan aktioksidan. Kandungan vitamin dan mineral dalam alpukat terbukti dapat menurunkan kolestrol, menurunkan tekanan darah dan memperbaiki kesehatan kulit.

Alpukat kaya akan folat, yang mencegah terjadinya serangan jantung dan mengurangi resiko osteoporosis. Tak hanya itu saja, alpukat juga mengandung asam oleat yang membantu mengahasilkan  kolestrol baik dan mencegah pembekuan darah.

10. Biji-bijian

Biji-bijian mengandul semua vitamin dan mineral (zat besi, vitamin B dan potasium). Sumber protein rendah lemak, juga baik juga untuk jantung anda.

Wah, ternyata memiliki wajah awet muda bisa di peroleh dengan makanan – makanan yang mudah di dapatkan. Yuk, mulai praktekin resep rahasia awet muda ini.(panji)

Bagikan Melalui