Ketua TP PKK Ditunjuk Sebagai Bunda Baca Kabupaten Blitar

Blitar – Bupati Blitar H.Rijanto mengukuhkan Ketua TP PKK Kabupaten Blitar , Hj. Ninik Rijanto sebagai Bunda Baca Kabupaten Blitar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin ( 31/8).

Setelah dikukuhkan menjadi Bunda Baca Tingkat Kabupaten, Hj. Ninik Rijanto ganti mengukuhkan Bunda Baca Tingkat Kecamatan di Kabupaten Blitar. Acara pengukuhan Bunda Baca Tingkat Kabupaten dan kecamatan dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Blitar Herman Widodo dan beberapa Kepala Organisasi Perangkan Daerah (OPD)lingkup Pemkap Blitar berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Semua peserta memakai masker dan menjaga jarak. Bupati Blitar H.Rijanto menitipkan Harapan agar bunda baca Kabupaten Blitar yang merupakan ketua TP PKK menjadi figur yang dapat memberikan inspirasi serta membangkitkan semangat masyarakat dalam meningkatkan minat baca.

” Bunda Baca berperan penting dalam menumbuhkan minat baca di masyarakat untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Selain pendidikan formal disekolah. Bunda Baca Kabupaten Blitar sangat tepat kalau dipegang ketua TP PKK, karena saya tau sendiri dia telaten membacakan dongeng dan cerita kepada cucu – cucunya.” Ujar Rijanto.

Ketua Bunda Baca Hj. Ninik Rijanto pengukuhan ketua Bunda Baca tersebut, dapat menjadi motivasi bagi dirinya pribadi untuk terus memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Blitar.

“Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan mampu mendorong peningkatan daya baca bagi masyarakat,” katanya.(Panji/AN)

Bagikan Melalui