Menhan Prabowo Terima Bantuan Ventilator Dari AS 500

JAKARTA, Lintas7news.com – Menteri Pertahanan ( Menhan) Prabowo Subianto menerima bantuan dari Amerika Serikat berupa 500 alat ventilator untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia .

Seperti di lansir dari kompas.com, senin, (31/08/2020). Penyerahan bantuan tersebut diterima Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (30/8)

 “Menerima bantuan alat ventilator untuk penanganan Pandemi Covid-19 dari Pemerintah Amerika Serikat yang diserahkan secara simbolis oleh Kedutaan Besar yang diwakili Plt Duta Besar Amerika Serikat untuk RI, Ms. Heather Variava,” ujar Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima.

Sebelumnya Indonesia juga mendapat bantuan serupa dari Pemerintah Australia. Prabowo mengucapkan terima kasih atas solidaritas, persahabatan dan empati yang diberikan Pemerintah serta rakyat Amerika Serikat yang sudah memberikan bantuan.

 “Pemerintah Indonesia sangat menghargai bantuan alat ventilator ini, karena bantuan alat ventilator yang diberikan akan sangat krusial dan sangat penting penggunaannya di beberapa daerah di Indonesia,” kata Prabowo. Sementara itu, Heather Variava mengatakan, Amerika Serikat memberikan bantuan setengahnya dari dari 1.000 ventilator canggih yang baru diproduksi. Baca juga: Menlu Retno: Australia Komitmen Bantu Pengadaan 100 Ventilator

 Ia mengatakan, bantuan tersebut juga mewujudkan kemurahan hati Presiden Amerika Serikat, Donlad Trump untuk mendukung respons situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

 “500 alat Ventilator yang diberikan saat ini akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada Pemerintah Indonesia dalam perawatan pasien yang terkena Covid-19,” kata dia.(*)


Bagikan Melalui