Jakarta – Pendakwah Syekh Ali Jaber mengungkap detik-detik dia ditusuk orang tak dikenal di Lampung. Dia mengalami luka di tangan sebelah kanan.

Seperti di lansir dari detik.com, minggu, (13/9/2020). Syekh Ali Jaber mengatakan, ketika tahu ada orang datang dan akan mencelakai dirinya, dia langsung mengangkat tangan untuk menutupi bagian leher. Lalu, pisau yang dibawa pelaku menusuk lengannya.

“Saya bisa selamat karena Allah takdirkan. Saya angkat tangan di posisi ke depan leher dan dada, dan tusukan cukup keras, cukup kuat, sampai separuh pisau masuk ke dalam, cukup dalam,” kata Syekh Ali Jaber dalam video yang diunggah di akun YouTube ‘Syekh Ali Jaber’, Minggu (13/9/2020). Tautan ke video itu juga di-repost oleh akun Instagram Syekh Ali Jaber yang terverifikasi.

Dia menyebut pisau tertancap di lengannya hingga patah. Patahan pisau itu kemudian diambilnya sendiri.

“Alhamdulillah di tangan, bukan di leher, sampai patah pisaunya. Saya sendiri yang lepaskan pisaunya, yang sudah patah di dalam. Saya keluarkan, alhamdulillah, alhamdulillah, inalillahi wainailaihi rojiun,” kata Ali.

Lebih lanjut Ali menganggap peristiwa ini sebagai pelajaran baginya. Dia berpesan agar seluruh masyarakat menjaga persatuan.

“Ini pelajaran baru bagi saya, mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga… Sejahtera dan kita bersatu untuk memperjuangkan Al-Qur’an di negeri kita tercinta,” tuturnya.

Pelaku penusukan telah diamankan. Polisi melakukan penyelidikan serta melakukan pemeriksaan saksi.

“Untuk situasi saat ini sudah bisa dikendalikan dan dalam keadaan stabil, dan Syekh tidak mengalami keadaan yang parah. Pelaku juga sudah bisa kita amankan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Minggu (13/9).