Blitar, Lintas7news.com – Kantor Cabang BRI Blitar, sebanyak 18 pegawai positif Covid-19, pegawai harus menjalani work from home (WFH). untuk pelayanan sebagian dialihkan ke kantor unit.

Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, untuk pegawai Kantor Cabang BRI Blitar ada 18 yang terkonfirmasi terpapar Covid-19.

“Yang dari Kota Blitar ada 10 orang, lainnya dari luar Kota Blitar. Nah, untuk totalnya ada 23 orang yang dinyatakan positif virus corona dari Klaster Kantor BRI Cabang Blitar. Rinciannya, 18 orang merupakan pegawai BRI dan lima orang merupakan keluarga pegawai,” ujar Hakim, Senin (14/9/2020).

Mereka harus menjalankan diisolasi di tempat berbeda. Ada yang di rumah sakit dan rumah isolasi Pemkot Blitar, ada yang di rumah sakit di Kabupaten Blitar dan ada yang di Malang.

Hakim menjelaskan, Klaster Kantor Cabang BRI Blitar bermula dari salah satu pegawai yang dinyatakan positif Covid-19.

Satuan tugas melakukan tracing pegawai dan keluarga pegawai, dalam tes swab terhadap 110 orang baik dari pegawai dan keluarga pegawai, dari hasil tes swab ditemukan 23 orang positif Covid-19.

“Kami tiga kali melakukan tes swab terhadap pegawai dan keluarga pegawai. Hasil tes swab yang ketiga belum keluar. Bagi pegawai yang hasil tes swab belum keluar kami minta isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Terpisah, Kepala Cabang BRI Blitar, Anis Abdul Hakim mengatakan, operasional Kantor Cabang BRI Blitar yang terletak di Jalan A. Yani Kota Blitar itu tetap jalan seperti biasa. Bedanya, Kantor Cabang BRI Blitar hanya menyediakan dua teller dan dua customer service (CS). Mereka melayani nasabah yang tidak bisa dilayani di kantor unit.

“Operasional tetap di lakukan seperti biasa akan tetapi untuk di Kantor Cabang BRI Blitar memang sebagian besar pegawai diberlakukan WFH jadi hanya ada dua teller dan dua CS.

Mereka melayani nasabah yang tidak bisa dilayani di kantor unit sedangkan lainnya bisa dilayani di kantor unit yang jumlahnya ada 35 BRI unit. Sedangkan nasabah yang terlanjur datang ke sini, kami sediakan kendaraan untuk mengantar ke BRI Unit terdekat. Utamanya nasabah yang tidak bawa kendaraan pribadi,” jelasnya.

Dia menambahkan, tidak ada lockdown di Kantor Cabang BRI Blitar. Namun, pihaknya tetap menjalankan petunjuk Satgas Covid-19 Kota Blitar untuk menerapkan WFH bagi pegawai. Pihaknya juga telah melakukan sterilisasi sejak Jumat-Minggu dibantu BPBD dan Satgas Covid-19 Kota Blitar.(Panji/AN)