Menteri Agama Fachrul Razi Dinyatakan Positif COVID-19

Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan positif COVID-19 walaupun ia tak memiliki gejala yang mengkhawatirkan.

Seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.com Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal mengatakan bahwa kini Fachrul tengah menjalani isolasi di rumah sakit.

“Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Kevin dalam keterangan resminya, Senin (21/9).

“Beliau sekarang ada di rumah sakit,” tambahnya.

Meski demikian, Kevin tak menyebutkan rumah sakit yang menjadi lokasi isolasi Fachrul. Kevin hanya menyampaikan langkah itu diambil oleh Fachrul untuk menaati peraturan protokol kesehatan guna memutus mata rantai kemungkinan penyebaran virus corona.

“Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali,” kata Kevin.

Sama halnya dengan Juru Bicara Kementrian Agama, Oman Fathurahman yang menyatakan bahwa Fachrul kini masih focus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan. Terkait pelaksanaan tugas birokrasi di Kemenag, kata Oman, Fachrul telah mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi dan memberi arahan kepada para pejabat terkait.

Fachrul sendiri berkeinginan agar program prioritas pencegahan COVID-19 di lembaga pendidikan agama serta lembaga keagamaan harus diutamakan oleh Kemenag.

“Beliau minta agar itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel,” ujar Oman.

Diketahui, jadwal kerja Fachrul sebagai Menteri Agama akhir-akhir ini bisa di bilang cukup padat. Sebelum dinyatakan positif terinfeksi corona, Fachrul sempat menggelar rapat kerja dengan DPR pada tanggal 8 September 2020 lalu. Belakangan ini, Fachrul juga melakukan kunjungan kerja ke Pulau Lombok dari tanggal 16-17 November 2020.

Fachrul merupakan menteri ketiga di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terpapar virus corona lebih awal. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga dikabarkan terpapar virus corona.

(CNN/ZA)

Bagikan Melalui