Nenek 80 Tahun Akhiri Hidupnya Di Pohon Kopi

Tulungagung – Seorang perempuan warga Dusun Ngembal RT 24 RW 07 Desa Kradinan Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung mengakhiri hidup di kebun kopi. Tubuh nenek berinisial YM ini ditemukan oleh cucunya, Minggu (20/09) kemarin.
 
Seperti dilansir dari jatimtimes.com, senin, (21/9/2020) YM yang berusia 80 tahun itu pernah mencoba bunuh diri. “Benar, telah terjadi orang meninggal dunia dengan cara gantung diri di pohon Kopi,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Iptu Nenny Sasongko, Senin (21/09)

Sebelum ditemukan meninggal dunia, YM pamit keluar dari rumah. Karena sudah sore tapi tak kunjung pulang, akhirnya keluarga mencari di sekitar rumah. 

“Cucunya mencari dan diketemukan sudah meninggal dalam keadaan gantung diri di pohon kopi dengan menggunakan centhing stagen,” ungkapnya.

Melihat neneknya meninggal, saksi minta tolong dengan cara memberitahu tetangga tentang kejadian itu.

“Korban sebelumnya sekitar tahun 2016, juga pernah ingin mencoba bunuh diri dan diketahui akhirnya gagal,” pungkasnya.

Atas persetujuan keluarga, korban tidak dilakukan otopsi dan langsung dikuburkan dan menganggap kejadian tersebut merupakan musibah.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Depresi bukanlah persoalan sepele. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, maupun melihat teman atau kerabat memperlihatkan tendensi tersebut, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.(*)

Bagikan Melalui