Bupati Tulungagung Resmikan Pameran Wisata Demi Tingkatkan Kunjungan Wisata dan Pemulihan Ekonomi

Tulungagung – Dalam rangka meningkatkan daya saing pariwisata di Kabupaten Tulungagung, Pemerintah Kabupaten Tulungagung terus mendorong pemulihan ekonomi kemasyarakatan dan pembangunan amenitas wisata dengan berbagai program dan kegiatan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung menggelar simulasi pameran promosi wisata, yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Lembu Peteng, Sabtu (3/10)

Seperti dilansir dari klikwarta.com (4/10/2020) Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat diwawancarai memaparkan, bahwa simulasi pameran promosi wisata ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah pandemi Covid-19.

“Dalam kegiatan pameran Promosi ini digelar dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” ujar Maryoto.

Ditengah pandemik ini, menurut Maryoto, pemulihan ekonomi masyarakat harus dibangkitkan kembali seperti mengadakan pameran dan juga untuk membangkitkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pada intinya dengan digelarnya pameran promosi wisata ini sebagai bentuk aktualisasi yang bisa dilihat secara langsung baik Tulungagung, Provinsi dan Indonesia pada umumnya, diharapkan tidak hanya meningkatkan daya tarik wisata yang ada tetapi juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan, ”jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung, Bambang Ermawan juga senada dengan Bupati Maryoto Birowo bahwa, pameran promosi kali ini dalam rangka mengakomodasi kepentingan masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi ditengah pandemik.

“Karena sudah lama kita menjadi terpuruk dalam perekonomian dan saat ini waktunya kita bangkit kembali,” tutupnya. Oleh karenanya, Bambang menambahkan pihaknya bersama pihak terkait terus mendorong para pelaku wisata maupun pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Untuk memberdayakan masyarakat kita bersama OPD terkait akan kita laksanakan pelatihan-pelatihan yang menunjang kegiatan kepariwisataan, “tutupnya.

Kegiatan pameran promosi wisata ini digelar selama dua hari mulai dari (03/10) sampai (04/10). Hadir pada acara tersebut Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo yang sekaligus membuka secara resmi pameran tersebut. Selain itu, hadir pula Sekda Tulungagung, unsur Forkopimda, Kadisbudpar, Kepala OPD terkait dan lainnya.(*)

Bagikan Melalui