Baku Tembak Di Papua, Kapendam Bantah 2 TNI Tewas

Jakarta – Dua truk militer milik TNI ditembak saat melintas di kawasan Distrik Serambakon, Kabupaten Gunung Bintang, Papua. Penembakan itu dilakukan oleh kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pimpinan Komandan Battalion Meme dan Panglima TPNPB Kodap Ngalum Kupel Lamek Tablo.

Dilansir dari CNN Indonesia.com Juru Bicara TPNBP Sebby Sembom mengklaim dalam penembakan itu dua anggota TNI tewas di tempat.

“Dilaporkan bahwa semua prajurit TNI, dua tembak mati di tempat dan tiga lainnya mengalami luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit RSUD Oksibil,” kata Sebby dalam keterangan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Selasa (20/10).

Kata Sebby, peristiwa penembakan itu terjadi pada pagi tadi waktu setempat. Dua truk militer milik TNI di Distrik Serambakon dan satu truk yang mengangkut anggota TNI diserang oleh kelompoknya.

Klaim dari pihak TPNPB ini dibantah oleh Kapendam XVII/Cendrawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria. Ia menyebut bahwa tak ada korban yang meninggal dalam serangan yang dilakukan oleh TPNPB di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

“Tidak ada korban dari pihak TNI saat terjadi kontak tembak tersebut,” kata Reza.

Meskipun begitu dia membenarkan adanya serangan dan kontak tembak antara TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata TPNPB pagi tadi.

“Sampai dengan saat ini masih dilaksanakan investigasi lebih lanjut terhadap pihak yang melaksanakan penembakan,” kata Reza.

(CNN/ZA)

Bagikan Melalui