Sebuah Bangunan Meledakan Di Kota Karachi, Sedikitnya Lima Orang tewas dan Luka-luka

ISLAMABAD – Ledakan terjadi di sebuah bangunan tempat tinggal di kota Karachi, Pakistan selatan. Sedikitnya lima orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

Di kutip dari sindonews.com (21/10/2020) Mengkonfirmasi jumlah korban tewas, seorang pejabat dengan layanan penyelamatan Edhi mengatakan bahwa ledakan itu terjadi di dekat persimpangan Maskan kota, berdekatan dengan Universitas Karachi.

“Penyebab ledakan itu tidak segera jelas,” seorang pejabat senior polisi, yang berbicara tanpa menyebut nama, seperti dikutip dari Al Jazeera, Rabu (21/10).

Rekaman televisi dari tempat ledakan menunjukkan bangunan itu sebagian runtuh, puing-puing berserakan di jalan ketika petugas penyelamat berusaha menyelamatkan orang-orang di dalam bangunan.

Karachi, kota metropolis yang luas dan kota terbesar di Pakistan, adalah rumah bagi lebih dari 20 juta orang dan memiliki sejarah kekerasan politik, etnis, dan kekerasan lainnya.

Serangan dan pembunuhan telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir setelah pasukan paramiliter Rangers melancarkan operasi di seluruh kota tujuh tahun lalu untuk menargetkan geng kriminal dan partai politik yang sejalan dengan mereka.

Sebelumnya pada hari Selasa, alat peledak rakitan melukai sedikitnya lima orang di dekat terminal bus utama dan rute transportasi minyak di Karachi, media lokal melaporkan.(*)

Bagikan Melalui