Kejuaran Pencak Silat Golden Cup 1 Di Ikuti 37 Kontingen Se-Blitar Raya

BLITAR – Kejuaraan Silat, yang di gelar Golden Cup 1 di Jalan Mendut, No. 49 Bendogerit, Kota Blitar yang mulai dari tanggal 16 hingga 22 November 2020, peserta kejuaraan tersebut, meliputi tempat latihan silat di seluruh Blitar Raya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan jumlah peserta, sebanyak 245 orang, dan terbagi menjadi 56 kelas dalam pertandingan, mulai kelas usai dini, kelas a, b, c, d, e, putra putri, seni tunggal putra dan putri, kelas A sampai G, seni tunggal putra putri, kategoripraremaja, putra kelas A sampai G, putri kelas A sampai F, seni tunggal dan ganda putra putri, ketegori remaja.

Kegiatan ini, bertema “Merajut Kreasi dan Prestasi Generasi Anti Korupsi Dimasa Pandemi” dengan tujuan agar generasi muda bisa membetengi diri dari pergaulan bebas yang menyimpang dari norma kesusilaan, norma agama dan norma hukum agar berperilaku positif di masyarakat.

Muchamad Fauzi, Penanggungjawab Kejuaraan Pencak Silat Golden Cup 1, Di Jalan Mendut, No. 49 Bendogerit, Kota Blitar.

Penanggungjawab, kejuaraan pencak silat, Muchamad Fauzi mengatakan dalam mewujudkan generasi muda anti korupsi dan berprestasi di masa pademi, kami bersilahturahmi melalui pencak silat, dengan menyelenggarakan kejuaraan pencak silat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yang mana, di masa pademi ini, banyak kegiatan yang di batasi.

“Saya juga berkomitmen, untuk tetap mengembangkan potensi dan prestasi di Blitar Raya, tentunya dengan tujuan utama agar generasi muda bisa membetengi dirinya dari pergaulan bebas, khususnya dengan pencak silat, agar anak muda bisa berfikir positif dan bisa berprestasi,”tuturnya. Minggu (22/11/2020).

Harapan saya, agar adik-adik kita, bisa mewakili Blitar Raya, serta bisa berbicara banyak, di event-event dan multi event, Jawa Timur, seperti Kejurprov (kejuaraan provinsi) , porprov (pekan olahraga provinsi) dan popda (pekan olahraga pelajar daerah. Kami melakukan pembinaan agar prestasi adik-adik kita, bisa kejenjang tersebut.

Untuk hadiah dalam kejuaraan ini, kita akumulasi, juara umum 1,2 dan 3, yang terdiri dari 37 kontingen, dengan merebut juara umur, berdasarkan, jumlah terbanyak emas yang diraih, untuk juara 1 mendapat hadiah 2 juta, juara 2 mendapatkan 1,5 juta dan juara 3, mendapat 1juta, ini event pertama yang hadiahnya fantastis, suatu gebrakan dari kita,” jelasnya.

Peserta, Dimas Zainul arifin mengatakan saya sangat senang dengan penyelenggaraan kejuaraan ini, misalnya banyak event” pencak silat yang di tiadakan karena Covid-19, dengan kejuaraan ini, sehingga saya bisa melatih kemampuan saya agar performa saya bisa lebih baik lagi untuk kedepannya dan untuk event-event yang akan datang,”tambahnya.(PA)

Bagikan Melalui