Silaturahmi Ke PCNU Kota Blitar Dalam Rangka Mewujudkan Kamtibmas Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020

BLITAR – Polres Blitar Kota melakukan kunjungan silaturahmi ke pengurus PCNU (pengurus Cabang Nandlatul Ulama) Kota Blitar dalam rangka mewujudkan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 bertempat di Kantor PCNU, Jl. Cisadane No. 09, Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Blitar Kota,
AKBP Leonard M. Sinambela, Waka Polres Blitar Kota, KOMPOL, Nur Halim, Rois Syuriah PCNU, K.H Abdul Kharim Muhaimin atau Gus Karim, Ketua PCNU, Habib Bawafi, Ketua Muslimat NU, Tatik Kusuma wati, Ketua Fatayat NU Nur Syamsiah, Mewakili Ketua GP Ansor, Bustomi Alwi, Pengurus PCNU, Adulah Budiono, Ketua IPPNU Nurul Azzizah, Ketua IPNU Ainun Habib, Ketua Lazisnu Sriatin, Penasehat Banser Akbar Harir, Pengurus Banom, Lembaga NU, Kapolsek Kepanjenkidul, Kasat Lantas Polres Blitar Kota, Kasat Intelkam Polres Blitar Kota, Kasat Binmas Polres Blitar Kota dan Kasi Propam Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan kegiatan kunjungan silaturahmi ke PCNU Kota Blitar dalam rangka mewujudkan kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 yang aman, sejuk, dan taat Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela Memberikan Bantuan Sosial Kepada PCNU Kota Blitar.

“Serta memberikan bantuan sosial berupa 5 Kwintal beras, 1000 Masker, dan 20 Liter Handsanitizer kepada pihak PCNU Kota Blitar sebagai wujud kedekatan Kapolres Blitar Kota dengan Tokoh agama di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan silaturahmi ini, bertujuan untuk berdiskusi serta mengajak segenap para ulama dan pengurus di dalam pengelola tiga isu penting yang sekarang mengemuka di Indonesia. Yang pertama, bagaimana kita merawat perstuan dan kesatuan di tengah perbedaan yang bagimana akhir-akhir ini, negara kita di uji terkait dengan kejadian-kejadian yang memang membutuhkan energi kita untuk menjaga keberagaman dengan senang tiasa berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan.

“kemudian yang kedua menyiapkan pilkada serentak 2020 yang satu minggu lagi akan dimulai di laksanakan dan bersama-sama menghimbau masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan serta berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban. Pilihan boleh berbeda tetapi komitmen menjaga persatuan dan kesatuan menjadi hal yang utama.

“kemudian yang ketiga terkait isu penanganan Covid-19, yang sekarang mengalami peningkatan, tentunya kepatuhan terhadap protokol kesehatan menjadi kunci di dalam mencegah penyebaran Covid-19, oleh karena itu kami mengajak,memohon dan meminta para ulama, para tokoh agama untuk menyampaikan kepada umat dan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, itu yang menjadi diskusi kami sehingga mudah-mudah kegiatan dalam wakktu dekat ,yang kita ikuti dan kita laksanakan pilkada serentak 2020 serta pergantian tahun menjadi aman, nyaman, tentram dan masyarakat terbebas dari covid 19,”jelasnya.(PA).

Bagikan Melalui