Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pemkab Blitar Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Tahun 2020

BLITAR – Sosialisasi pelaksanaan pemilihan bupati tahun 2020 yang di adakan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) blitar yang di tunjukkan kepada komunitas dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), yang digelar di Pendopo Sasana Adi Praja, Kanigoro, Kabupaten Blitar. Senin 30 November.

Kegiatan sosialisasi ini, hasil kerja sama antara Pemkab Blitar serta KPU (komisi pemilihan umum) Kabupaten Blitar dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Blitar. Dengan harapan pelaksanaan Pilbup(pemilihan bupati) Blitar 2020 berjalan dengan aman dan lancar di masa pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan sosialisasi juga di ikuti perwakilan dari KPU Provinsi Jatim dan Bawaslu Jatim dengan tetap penerapkan protokol kesehatan serta mencegah penyebaran Covid-19 dan para peserta yang hadir harus menjalani rapid test sebelum mengikuti acara sosialisasi Pilbup Blitar 2020.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blitar, Dicky Cobandono mengatakan membuka kegiatan sosialisasi ini. Sebagai salah satu daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020.

“Agar pilkada berjalan dengan sukses dan lancar harus ada peran masyarakat bukan hanya pemerintah dan penyelenggara, tetapi masyarakat yang memiliki peran adil dalam kesuksesan Pilkada tahun 2020.

“Dengan harapan, dalam pemilihan pilbub masyarakat tidak perlu khawatir saat datang ket TPS (tempat pemungutan suara), karena penyelenggara sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19,”jelasnya.

Dengan tujuan pemberian sosialisasi agar masyarakat berbodong-bondong ke KPU untuk berpartisipasi dengan menyalurkan hak pilihnya. Namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,”tambahnya.(Adv/PA).

Bagikan Melalui