Giat Apel Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2021

BLITAR – Menjelang pergantian malam tahun baru 2021, Polres Blitar Kota menggelar kegiatan apel Gabungan pengamanan tahun baru, bertempat di Kantor Balai kota Blitar, Kamis (31/12/2020).

Dalam kegiatan apel Gabungan tersebut di ikuti TNI, Polri serta unsur pemerintah kota meliputi Sat Poll PP, Dishub, bpdp dan Gugus Tugas.

“Untuk malam pergantian tahun baru 2021, Polres Blitar Kota melakukan pengamanan, apalagi malam tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana kegiatan masyarakat di batasi. Jadi sesuai dengan edaran baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bahwa kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan di larang.

“Maka dari itu kita menerapkan pola jam 20.00 akses jalan pusat yaitu jalan merdeka kami tutup dan di Sterilkan. Yang kedua di perbatasan Kota mulai jam 22.00, kita akan selektif untuk menutup. Sehingga aktivitas masyarakat bisa kita kontrol mengingat jam 22.00 sudah sesuai dengan surat edaran Walikota baik aktivitas ekonomi kemudian Cafe dan tempat hiburan sudah harus tutup,” Kata Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela.

Lanjutnya setelah itu kami juga melakukan patroli Gabungan Yustisi yang mana kita akan menindak para pelanggar protokol kesehatan pada malam ini. Tentu kita akan lakukan rapid test di tempat apabila hasilnya reaktif, kita kan langsung bawa ke rumah isolasi untuk di tindak lanjuti.

“Serta kami menghimbau kepada masyarakat kota blitar sekali lagi agar melaksanakan tahun baru di rumah saja bersama keluarga itu yang kita harapkan. Sehingga pengendalian Covid-19 bisa kita laksanakan.

“Mengingat setiap hari angka peningkatan Covid-19 semakin meningkat. Jadi di mohon kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan dan anjuran dari pemerintah.” Tambahnya.

(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.