Kalah Dari Poirier, McGregor Turun Peringkat 6

Lintas7News.com – Conor McGregor tergusur dari posisi empat besar peringkat UFC setelah kalah dari Dustin Poirier di UFC 257, akhir pekan lalu.

Dilansir dari CNNIndonesia.com UFC 257 merupakan duel petarung yang menempati posisi empat besar di UFC. Jelang duel itu, McGregor menempati posisi keempat sedangkan Dustin Poirier di peringkat kedua.

Akan tetapi Conor McGregor kalah dari Poirier pada pertarungan tersebut. The Notorious kalah TKO lewat pukulan pada ronde kedua.

Hasil buruk itu jadi kekalahan TKO pertama bagi McGregor dalam sejarah kariernya di MMA dan UFC.

Kekalahan itu berimbas pada posisi di peringkat UFC pada kelas ringan saat ini. Dengan kekalahan dari Poirier, McGregor turun dua setrip ke peringkat keenam.

Posisi McGregor di peringkat keempat diisi pendatang baru di UFC Michael Chandler yang menang KO/TKO atas Dan Hooker. Dengan tergusur dari posisi empat besar, peluang McGregor melakoni duel perebutan gelar juara makin kecil.

Sejauh ini UFC biasa menggelar pertarungan perebutan sabuk juara antara juara bertahan dan petarung yang menempati peringkat empat besar.

Sementara itu, Poirier yang menang atas McGregor juga naik satu peringkat ke posisi pertama. The Diamond menggusur Justin Gaethje yang turun ke peringkat kedua.

Selain di di peringkat kelas ringan UFC, nama McGregor juga merosot ke posisi ke-15 atau turun dua setrip di peringkat pound for pound UFC.

Di kelas ringan, Khabib Nurmagomedov masih tercatat sebagai juara UFC meski sudah memutuskan pensiun sejak Oktober 2020 usai UFC 254. Sampai dengan saat ini Khabib belum memutuskan kembali ke UFC dan MMA.

The Eagle juga tetap menempati peringkat pertama klasemen pound for pound UFC diikuti Jon Jones dan Israel Adesanya di posisi tiga besar.

(CNNIndonesia/ZA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.