Kapolres Blitar Kota Dan Dandim 0808 Blitar Cek Posko PPKM Mikro

Lintas7news.com, Blitar – Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan bersama Pgs Dandim 0808 melaksanakan pengecekan Posko PPKM micro di kelurahan Karangtengah kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Senin (22/02/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pgs Dandim 0808 Blitar, Letkol. Inf. Arm. M. Muslikh, Kabagops Polres Blitar Kota, Kompol M hari Sutrisno, Kapolsek Sananwetan, Kompol Mujianta, Danramil Sananwetan, Kapten inf sukardi, Camat Sananwetan Heru Eko Pramono, Kepala UPT puskesmas Sananwetan, dr. Trianang S, Lurah Karangtengah Nuhan Sayuti dan Ketua Rw Hartono.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan mengatakan dengan adanya prasarana yang memadai mulai dari tingkat Posko PPKM RT dan RW, diharapkan apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dapat segera tertangani dan langsung dilaksanakan isolasi di ruang yang sudah disiapkan atau isolasi mandiri,” kata Kapolres.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa segera melakukan tracing agar tidak menyebar luas. Jika ditemukan warga yang terindikasi terpapar Covid-19, bisa segera dilakukan tindakan pemeriksaan sesuai prosedur kesehatan secara ketat. “Ini untuk memastikan masyarakat dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan Posko PPKM Mikro di kelurahan Karangtengah kecamatan Sananwetan kesiapannya bagus sarana prasarananya protokol kesehatan dan petugasnya lengkap sesuai dengan instruksi pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan kepada petugas garda terdepan penanganan Covid-19 mulai dari tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk senantiasa menjaga kesehatan.

Serta menghimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,”tambahnya.

(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.