Monitoring Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Di Kecamatan Kanigoro dan Kademangan

BLITAR – Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela bersama Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM micro oleh Forkopimda Kabupaten Blitar bertempat di kecamatan kanigoro dan kademangan, Senin (29/3/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan evaluasi terkait masalah PPKM Mikro di wilayah kecamatan Kanigoro karena kasus aktif Covid 19 cenderung tinggi ,maka perlu menjadi perhatian pada para Kades diwilayah masing2.

“Terkait masalah anggaran dari pusat sudah di cairkan ke Desa, maka dari itu perlu untuk ditingkatkan kembali terkait kegiatan 4 bidang PPKM Mikro. Mengingatkan dalam penggunaan anggaran ada pertanggung jawab sehingga ada wujud kegiatan dan dilaporkan secara administratif,”Kata Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

Kapolres Blitar mengatakan, mensikapi penyataan pemerintah dari menteri ekonomi, bahwa dalam pelaksanaan PPKM Mikro agar kegiatan perekonomian tetap berjalan. Kegiatan yg dilakukan Posko PPKM Mikro harus sesuai bidang dan tanggungjawab masing-masing, seperti halnya Bidang Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, dan Pendukung,”ujarnya.

“Kita harus memiliki skenario pengendalian dalam penerapan kegiatan PPKM Mikro, utamanya cara bertindak dalam menerapkan kepatuhan Prokes melalui 5M dan kegiatan 3T. Sebab PPKM Mikro harus dilaksanakan melalui Menejemen, yaitu Perencanaan, Pembinaan, Pelaksanaan, dan Laporan selanjutnya dilakukan kontroling dan Supervisi, Ujar Kapolres Blitar.

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.