Gotham Chess Pernah Seret Magnus Carlsen Terkait Dewa Kipas

Lintas7News.com – Magnus Carlsen adalah pecatur nomor satu dunia yang pernah dibawa-bawa GothamChess alias Levy Rozman dalam masalah Dewa Kipas

Dilansir dari CNNIndonesia.com – GothamChess dan Dewa Kipas alias Dadang Subur pernah menjadi kontroversi dalam olahraga catur Indonesia dan internasional beberapa waktu lalu.

Hingga kemudian Irene Kharisma Sukandar turut menanggapi dan bahkan sempat beradu catur dengan Dewa Kipas.

Dwitarung Irene Sukandar vs Dewa Kipas pun tak lepas dari pantauan GothamChess. Pecatur asal Amerika Serikat itu bahkan mencuitkan pendapat soal pertandingan yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube tersebut.

“Hey @MagnusCarlsen berapa uang yang kamu mau untuk melawan Dewa_Kipas?” sebut GothamChess di twitnya setelah duel Irene Sukandar vs Dewa Kipas.

Kendari diretweet sebanyak 244 kali, disukai ribuan akun , dan mendapat ratusan komentar, cuitan GothamChess tersebut tidak dibalas Carlsen.

Pecatur asal Norwegia berjuluk The Mozart of Chess itu tak hanya menempati peringkat pertama di Federasi Catur Dunia (FIDE). Carlsen juga merupakan orang pertama yang bisa meraih tiga gelar juara dunia sekaligus, yakni juara catur dunia, juara catur cepat dunia, dan juara catur kilat dunia.

Saat berusia 9 tahun Carlsen sudah menyita perhatian pada saat tampil di tim junior Norwegia pada September 2000.

Carlsen merupakan pecatur termuda yang menempati posisi nomor satu dunia dan kemudian memuncaki peringkat FIDE pada 2010 ketika berusia 19

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.