Jadwal Terbaru Wakil Indonesia di Spain Master 2021

Lintas7News.com – Pemain-pemain Indonesia mengalami perubahan jadwal di babak 32 besar turnamen badminton Spain Master 2021 yang digelar 18-23 Mei.

Perubahan jadwal itu terjadi seiring peserta yang mundur berdasarkan hasil rapat manajer.

Informasi yang didapat dari Humas dan Media PP PBSI, wakil tuan rumah Spanyol di tunggal putri sekaligus peringkat empat dunia BWF, Carolina Marin mundur dari turnamen.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Selain Carolina Marin, seluruh pemain India dan beberapa pemain lain juga mengundurkan diri dari Spain Master 2021.

“Carolina Marin, seluruh pemain India dan beberapa lainnya mundur dari ajang ini. Sehingga ada perubahan lawan skuad Indonesia di babak 32 besar,” ucap pernyataan dari PBSI.

Perubahan yang terjadi antara lain di kategori tunggal putri. Ruselli Hartawan yang semula dijadwalkan bertemu dengan wakil India, Samiya Imad Farooqui kini dinyatakan lolos ke babak berikutnya setelah mendapat ‘bye’.

Tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani kini harus berhadapan dengan Sara Boyle dari Irlandia setelah batal menghadapi Gadde Ruthvika Shivani dari India.

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiro Rustavito gagal menghalau langkah Jepang untuk meraih kemenangan 3-0 atas Indonesia dan memastikan tiket ke final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia 2019.Shesar Hiren Rustavito jadi unggulan pertama di Spain Master 2021. (Dok. PBSI)

Di ganda campuran, hanya ada satu perubahan jadwal yang dialami wakil Indonesia, yakni Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang harus menghadapi kompatriot mereka, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Sebelumnya, Akbar/Winny dijadwalkan bertemu wakil Denmark, Mathias Thyrri/Mai Surrow yang merupakan unggulan ketujuh.

Jelang pertandingan di Spain Master 2021, seluruh wakil Indonesia dinyatakan fit dengan hasil tes swab PCR negatif Covid-19. Hasil itu dilanjutkan dengan menggelar latihan perdana yang dibuat dua sesi pada Senin (17/5) waktu setempat.

Pada sesi latihan pagi, pemain-pemain Indonesia berkesempatan menjajal lapangan pertandingan di Palacio de Deportes Carolina MarĂ­n. Sementara di sesi sore, latihan berpindah ke practice court.

“Kemarin (Minggu, 16/5), saya masih agak tegang menunggu hasil tes PCR keluar. Masih ada rasa trauma sedikit,” ujar Febriana Dwipuji Kusuma yang sempat dinyatakan positif Covid-19 saat tes di Paris jelang Orleans Masters, Maret lalu.

“Tapi Alhamdulillah hasilnya negatif. Saya mendapat pelajaran lebih ke mental saya. Saya harus belajar lebih sabar, berpikir positif, dan mengambil hikmah dari setiap kejadian.

Saat itu saya sedih sekali tapi sekarang saya harus lebih semangat karena masih diberi kesempatan bertanding lagi,” ucap Febriana menambahkan.

Berikut lawan-lawan pemain Indonesia di babak 32 besar:

Tunggal Putra:

1. Shesar Hiren Rhustavito (1) vs Ihsan Maulana Mustofa

2. Chico Aura Dwi Wardoyo vs B. R. Sankeerth (Kanada)

Tunggal Putri:

1. Ruselli Hartawan (5) vs BYE

2. Putri Kusuma Wardani vs Sara Boyle (Irlandia)

Ganda Putra:

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2) vs Marvin Datko/Patrick Scheiel (Jerman)

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (3) vs Joshua Magee/Paul Reynolds (Irlandia)

3. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (5) vs Emil Lauritzen/Mads Vestergaard (Denmark)

4. Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani vs Daniel Hess/Johannes Pistorius (Jerman)

Ganda Putri:

1. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (6) vs BYE

2. Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran:

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (1) vs Emil Lauritzen/Iben Bergstein (Denmark)

2. Dejan Ferdinansyah/Serena Kani (8) vs Steven Stallwood/Lizzie Tolman (Inggris)

3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Eloi Adam/Margot Lambert (6) (Perancis)

4. Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama vs Christopher Grimley/Eleanor O’Donnell (Skotlandia)

5. Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow vs Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.