Antusiasme Tinggi, Vaksinasi Jatah 500 Yang Hadir 1000 Warga Di Desa Pakisrejo

Antusiasme Warga Saat Vaksinasi Di Desa Pakisrejo. (Foto)

Lintas7news.com, Blitar – Antusiasme masyarakat akan vaksinansi massal di Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar sangat tinggi. Bertempat di Balai Desa Pakisrejo di laksanakan vaksinasi massal dengan jatah 500 dosis pertama tahap kedua dan banyak yang warga tidak kebagian vaksin misalnya banyak yang datang dan tidak sesuai dengan undangan yang di sebarkan, Senin (28/06/2021).

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal, sasarannya 500 orang, sedangkan yang datang 1.000 orang lebih. Artinya, animo atau keinginan masyarakat sangat tinggi untuk vaksinasi massal ini,” kata  Marsono Kepala Desa Pakisrejo, senin (28/06/2021).

Marsono menjelaskan dengan antusiasme dan animo peserta vaksin, kami akan berkoordinasi terus dengan camat dan puskesmas untuk mengupayakan agar seluruh warganya mendapatkan vaksin. Hal ini untuk mempercepat program pemerintah  pusat, untuk percepatan pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

“Antrian peserta vaksinasi massal tahap kedua dosis pertama di desa pakisrejo ini  terjadi sejak pukul 06.00 WIB warga berbondong – bondong memadati kursi antrian yang disediakan panitia. Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan aparat TNI dan polri turut dikerahkan.

” Jumlah penduduk kami yang mengikuti vaksin hampir 2.700 orang sementara  jumlah kouta vaksin tahap 1 dan 2 dosis pertama masih 650 orang. Artinya ini masih kurang banyak. Kami berharap tahap berikutnya jumlah kuotanya bisa ditambah.”Jelasnya.

Sementara itu . Agus Zaenal Camat Srengat mengatakan kami sampaikan hari ini di desa pakis rejo mendapatkan 500 dosis untuk vaksinasi pagi ini, seperti di lihat animo masyarakat khusus nya di Desa Pakisrejo umumnya di Kecamatan Srengat sangat luar biasa.

“Perlu kami sampaikan kepada masyarakat untuk kecamatan Srengat sampai hari ini, yang sudah vaksinasi tahap satu dosis pertama 8412 kemudian di tambah hari ini, 500 vaksinasi,” Ujarnya.

Kalau kita melihat cangkupan penduduk se kecamatan Srengat yang terdiri dari 16 desa dan kelurahan. Yang perlu divaksin sebanyak 50.000 warga. Karena total penduduk sebanyak kurang lebih 70.000 warga dan kita memerlukan dosis sekitar 50.000 an untuk jumlah penduduk menerima vaksinasi.

” Untuk memenuhi kekurangan vaksin, kurang lebih 40.000 dengan jumlah vaksinasi yang sudah di lakukan sebanyak hampir 9000 an. Kami berharap kepada pemerintah untuk di prioritaskan penambahan vaksi di kecamatan Srengat.

” Untuk animo masyarakat di Kecamatan Srengat sangat luar biasa, ini yang ngantri rata rata tiap Desa, 500 sampai 1000 warga yang siap untuk vaksinasi,” Ungkap Agus.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.