Cegah COVID-19, Forkopimcam Selopuro dan Seluruh Desa Gelar Siaran Keliling Sosialisasi Protokol Kesehatan

Forkopimcam Selopuro Menggelar Siaran Keliling (Ledang) Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat.(Foto)

Lintas7news.com, Blitar- Pemerintah Kabupaten Blitar mengintruksikan seluruh Camat dan Kepala Desa serta Kelurahan untuk serentak mengadakan siaran (ledang) Keliling dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan menekan penyebaran virus COViD-19, Jumat (16/07/2021).

Kegiatan Siaran Keliling dilakukan agar tingkat kesadaran masyarakat tinggi untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Melihat hingga saat ini jumlah warga yang terinfeksi virus COVID-19 di Kabupaten Blitar masih tergolong tinggi.

Forkopimcam , pemerintah desa dan kelurahan melakukan Siaran (ledang) Keliling secara serentak dan masif dengan bekeliling diseluruh jalan – jalan desa dan juga tempat – tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian seperti pasar, terminal, warung dan ruang publik.

Kades Jambewangi Bersama TNI dan Polri ( Tiga Pilar) Gelar Ledang Keliling Desa Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan. (Foto)

Salah satunya adalah Desa Jambewangi Kecamatan Selopuro, Kades Riska Widiastutik langsung merespon cepat intruksi Bupati Blitar Rini Syarifah. Kades Riska Widiastutik mengajak Babinkamtibmas dan Babinsa memimpin ledang keliling desa menggunakan mobil yang disertai pengeras suara.

Dalam ledang keliling tersebut , selain mengajak warga menjaga prokes, tiga pilar juga mengimbau masyarakat tidak panik tetapi tetap waspada dengan menjauhi keramaian dan bersinggungan dengan banyak orang.

” Kami bersama TNI dan Polri melakukan kegiatan sosialiasi melalui ledang keliling mengingatkan kepada warga untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan harapan agar kita terhindar dari wabah COVID-19, dan bisa hidup normal kembali,” Ujar Kades Riska Widiastutik

Lanjut Riska, sosialisasi semacam ini tentunya akan terus kami galakkan. Tujuan kita agar warga kami berprilaku hidup bersih dan ta’at prokes untuk melindungi dirinya dari ancaman terpaparnya COVID-19. “ Semoga wabah pandemi COVID-19 segera sirna dari bumi pertiwi, sehingga bisa kembali bersilaturrahmi secara tatap muka.

Wakil Bupati Blitar , Rahmat Santoso mengatakan siaran (ledang) keliling bertujuan sosialisasi menekan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat. “ Ini bentuk ikhtiar kita bersama untuk menekan COVID-19 dengan sosialisasi ledang keliling di harapkan masyarakat berprilaku bersih dan sehat serta disiplin protokol kesehatan.” Kata Wabup Rahmat Santoso.

Lanjut Rahmad Santoso, setiap hari jumlah positif COVID-19 bertambah , keterisan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) dirumah sakit meningkat. “ Semoga dengan sosialisasi ledang keliling serentak bisa menurunkan kasus COVID-19 di Kabupaten Blitar.” Ujarnya.

Seperti dilakukan oleh Forkopimcam Selopuro mengerahkan seluruh desa bersama – sama melaksanakan ledang keliling serentak pada jum’at (16/07/2021). “ Kami melaksanakan ledang keliling bersama kapolsek dan Danramil serta Puskesmas. Sedangkan setiap desa melibatkan tiga pilar dan stake holder bergerak bersama mengadakan sosialisasi kepada masyarakat.” Kata Deni Candra Himawan.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.