Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya, Wabup Blitar Rahmat Santoso Optimis Mendatang Meraih Kategori Utama

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Bersama Ketua Gugus Tugas DPPKBP3A Suwandito Dan Kepala Dinas PPKBP3A Eka Purwanta Secara Virtual Menerima Penghargaan KLA Kategori Nindya.(Foto)

Lintas7news.com, Blitar – Kabupaten Blitar berhasil meraih penghargaan KLA (Kabupaten Layak Anak) Kategori Nindya. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPPA) dalam rangka di memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2021.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPPA) dalam rangka di memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2021.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak menyampaikan penghargaan ini secara virtual dan disaksikan Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso SH., MH, Ketua Gugus Tugas DPPKBP3A, Ir. Suwandito dan Kepala Dinas PPKBP3A, Drs. Eka Purwanta, MM. di ruang Command Center, Kamis 29 Juli 2021.

Kepala dinas PPKBP3A Kabupaten Blitar Drs. Eka Purwanta, MM. menuturkan sebelumnya kabupaten Blitar pernah menerima penghargaan KLA tingkat Madya yakni pada tahun 2015, 2017 dan 2019. Yang diberikan ke Kabupaten di seluruh Indonesia.

Kabupaten Blitar sendiri dipandang sangat memberikan aksesibilitas dan kemudahan dalam pemenuhan hak hak anak. Seperti hak hidup, hak tumbuh kembang, hak partisipasi dan hak perlindungan.

“Jadi kalau anak berkualitas di kabupaten Blitar itu tercipta, kedepan regenerasi kemungkinan akan di isi orang orang yang berkualitas. Saya berharap kedepan pemenuhan hak hak anak semakin berfungsi dengan baik dan terciptanya kualitas anak di kabupaten Blitar,” Ucap Eka.

Sementara itu, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengatakan penghargaan di raih berkat kerjasama dan kerja keras para perangkat daerah yang memiliki kontribusi terhadap keberhasilan program-program KLA dan ini merupakan keberhasilan kita semuanya.

Sebelumnya, Kabupaten Blitar mendapat kategori Madya atau satu strip di bawah Nindya. Yang terpenting adalah kebersamaan, perangkat-perangkat daerah harus saling mendukung untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. DPPKBP3A, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan semuanya berupaya bagaimana menciptakan bangunan, sekolah-sekolah yang ramah anak,” ucapnya.

Anak adalah aset berharga yang tidak ternilai dan harus dilindungi, mereka adalah calon pemimpin masa depan. Mari kita ciptakan Kabupaten Blitar yang ramah pada anak.

” Ke depan, saya berharap semua perangkat daerah untuk untuk terus bekerja dan tidak berpuas diri. Jika semua bergerak, Kabupaten Blitar bisa tingkatan yang lebih tinggi dari Nindya menjadi KLA kategori Utama.” Harap Rahmat Santoso.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.