3 Nominasi Pemain Muda Timnas Di Piala AFF

Lintas7News.com – Tiga pemain Timnas Indonesia masuk dalam nominasi Pemain Muda Terbaik Piala AFF. Mereka berpeluang besar memenangkan penghargaan.

Tiga pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan di lini belakang dan Witan Sulaeman di lini serang. Penampilan tiga pemain ini terbilang mencolok dan jadi salah satu kunci keberhasilan Timnas Indonesia melangkah jauh di Piala AFF.

Dewangga jadi salah satu pemain yang krusial di lini pertahanan Timnas Indonesia. Kemampuan Dewangga membaca serangan adalah salah satu titik kekuatan Indonesia di lini belakang.

Sedangkan Pratama Arhan adalah salah satu sosok wing back yang tak tergantikan. Kemampuan Arhan naik membantu serangan terbilang mengesankan. Banyak serangan Timnas Indonesia berawal dari pergerakan Arhan di sisi kiri.

Absennya Pratama Arhan langsung berdampak fatal bagi Timnas Indonesia. Tanpa Arhan, Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Sementara itu Witan Sulaeman adalah salah satu motor serangan Timnas Indonesia. Pergerakan eksplosif Witan seringkali jadi awal bencana bagi lini belakang lawan.

Secara keseluruhan, ada enam calon pemain terbaik Piala AFF kali ini. Selain trio Timnas Indonesia, tiga pemain lainnya adalah Sieng Chanthea dari Kamboja, Thanawat Suengchitthawon dari Thailand, dan Paulo Gali dari Timor Leste.

Dalam kategori Breakout Star of Tournament, bintang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya juga masuk nominasi.

Piala AFF 2020 (2021) masih menyisakan satu laga terakhir yaitu leg kedua final antara Indonesia vs Thailand yang berlangsung Sabtu (1/1). Timnas Indonesia wajib menang dengan selisih lima gol bila ingin menjadi juara Piala AFF. (CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.