Bupati Muda Abdul Gafur Mas’ud Terjaring Razia OTT KPK

Lintas7News.com – Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengatakan bahwa Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud ditangkap dalam OTT KPK di Jakarta.

“Yang bersangkutan ditangkap di Jakarta beserta beberapa pihak lainnya,” kata Ali saat dikonfirmasi, Kamis (13/1).

Dalam operasi tangkap tangan itu, KPK turut mengamankan 10 orang lainnya. Menurut Fikri, ada pihak-pihak yang juga ditangkap di Kalimantan Timur.

Saat ini beberapa pihak sudah berada di Gedung KPK, Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron sebelumnya menyampaikan bahwa penangkapan Abdul Gafur berkaitan dengan dugaan penerimaan suap dan gratifikasi.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud ditangkap KPK dalam kegiatan operasi tangkap tangan atau OTT KPK. Dia kini tengah diperiksa intensif oleh penyidik.

“KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan singkat, Kamis (13/1).

Firli mengatakan Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang tersebut diamankan oleh Tim Kedeputian Bidang Penindakan KPK. Ruang bupati dan sekda Pemkab Penajam Paser Utara pun kini sudah disegel untuk kepentingan penyidikan usai OTT KPK.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.