Fikri/Bagas Berhasil Raih Juara Di All England 2022

Lintas7News.com – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil jadi juara All England 2022 setelah menang atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 21-19, 21-13.

Fikri/Bagas memulai laga dengan baik lewat keunggulan 3-1 atas Ahsan/Hendra. Keunggulan Fikri/Bagas terus berlanjut hingga 7-5.

Ahsan/Hendra tak mau terus membiarkan Fikri/Bagas leluasa perolehan poin. Smes Hendra dan kesalahan Bagas membuat skor imbang di angka 8-8.

Namun tekanan Fikri/Bagas bisa membuat mereka memimpin dua poin, 11-9 di saat interval.

Selepas interval, Fikri/Bagas terus bisa menjaga keunggulan. Selisih angka sempat menjadi tiga poin di angka 13-10 yang berlanjut menjadi 14-11.

Ahsan/Hendra lalu menghentak dan merebut tiga poin beruntun yang membuat kedudukan jadi sama kuat, 14-14.Fikri/Bagas memberikan respons bagus dengan torehan dua poin beruntun yang berasal dari smes Bagas, 16-14.

Ahsan/Hendra lagi-lagi menyamakan kedudukan di 16-16 setelah serangan Ahsan dan Hendra bergantian merebut poin.

Fikri/Bagas kembali memimpin 17-16 setelah pukulan Hendra membentur net tetapi skor kembali jadi imbang 17-17. Skor imbang kembali terjadi di angka 18-18.

Ahsan/Hendra sempat berbalik memimpin 19-18 tetapi skor lagi-lagi imbang 19-19 setelah serangan The Daddies melebar keluar.

Tekanan Fikri/Bagas mampu membuat mereka mendapatkan game point di angka 20-19. Smes Fikri lalu langsung membuat gim pertama dimenangkan mereka dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra mendapat start yang lebih bagus dengan mencatat keunggulan 4-2 dan berlanjut menjadi 7-3.

Namun kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh Ahsan/Hendra membuat jalan Fikri/Bagas lebih lancar. Fikri/Bagas berbalik unggul pada angka 11-8 lewat raihan tujuh poin beruntun.

Saat interval, Ahsan sempat mendapat perawatan di kakinya dan tetap bisa melanjutkan pertandingan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Fikri/Bagas mampu mempertahankan tekanan mereka ke Ahsan/Hendra. Mereka sukses menciptakan selisih poin menjadi enam angka, 18-12.

Meraih match point di angka 20-12, Fikri/Bagas akhirnya sukses memastikan kemenangan di kesempatan kedua. Serangan mereka menembus pertahanan Ahsan/Hendra dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-13.

Sebelumnya di nomor tunggal putri, Akane Yamaguchi sukses menjadi juara dengan mengalahkan An Se Young di laga final. Akane menang dua gim langsung, 21-15, 21-15.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.