Pesan Ronaldo Usai Bawa Portugal ke Piala Dunia 2022

Lintas7news.com – Cristiano Ronaldo meluapkan kegembiraan usai memastikan Portugal lolos ke Piala Dunia 2022.

Ronaldo dan kawan-kawan sukses menekuk Makedonia Utara dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Portugal dipersembahkan oleh Bruno Fernandes.

Kemenangan ini memastikan Portugal bakal berpartisipasi di Piala Dunia 2022 mendatang. Bila tak ada masalah serius, Ronaldo akan menjalani Piala Dunia kelima dalam kariernya.

Setelah membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022, Ronaldo pun mengungkapkan kegembiraannya.

“Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang tepat! Terima kasih pada seluruh rakyat Portugal atas dukungan yang tak kenal lelah,” kata Ronaldo dalam akun instagram miliknya.

Ronaldo sudah empat kali tampil di Piala Dunia bersama Portugal. Pencapaian terbaik Ronaldo ada di turnamen debutnya pada edisi 2006.

Saat itu Ronaldo dan kawan-kawan berhasil lolos hingga babak semifinal sebelum akhirnya tumbang di tangan Prancis lewat gol tunggal Zinedine Zidane.

Setelah masuk semifinal di Piala Dunia 2006, Ronaldo yang kariernya makin melejit di level klub justru tak mampu membawa Portugal melangkah tinggi di Piala Dunia pada edisi berikutnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Ronaldo dan Portugal kalah di babak 16 besar pada Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2018 dan bahkan tersingkir di fase grup pada Piala Dunia 2014.

Jelang Piala Dunia 2022, Ronaldo bakal ditemani oleh banyak pemain-pemain berbakat lainnya di Portugal. Portugal saat ini memiliki banyak bintang lapangan hijau mulai dari Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, Diogo Jota, Joao Cancelo, hingga Ruben Dias.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.